Kamis, 18 September 2008

Toyota Vios Raja Mini Sedan


JAKARTA - Toyota Vios memimpin pasar di kelas mini sedan dengan selama Agustus 2008 dengan membukukan penjualan sebanyak 522 unit dan meraih market share 55,9 persen.

"Dominasi Vios di pasar mini sedan membuktikan bahwa Vios adalah mini sedan yang sangat diminati oleh para konsumen, dengan performa yang bagus dengan dukungan mesin 1NZ-FE yang telah dibuktikan di arena balap, serta konsumsi bahan bakar yang irit, menjadikan Vios sebagai pilihan utama," papar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor dalam siaran berita resminya.

Perolehan ini turut mengantarkan Toyota sebagai pimpinan pasar automotif nasional dengan total penjualan sebanyak 18.804 unit atau menguasai 32,1 persen pasar kendaraan nasional selama Agustus.

Produk Toyota yang juga memimpin pasar di kelas nya antara lain All New Camry yang mencatatkan angka penjualan dan pangsa pasar di atas para pesaingnya sebesar 245 unit dengan pangsa pasar 38,1 persen.

Untuk keseluruhan segmen sedan pada Agustus, Toyota mencatat kenaikan hingga 140,2 persen. Kenaikan tersebut lebih besar dibanding segmen sedan secara nasional, yaitu sebesar 111,3 persen. Komposisi 3 besar pasar sedan nasional pada Agustus ini adalah Toyota 50,8 persen, Honda 29,8 persen, dan Mercedes Benz 5,6 persen.
(ton)

Sumber : Okezone

Followers

Archive

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo