Kamis, 11 September 2008

Konsistensi Toyota Demi Kepuasan Pelanggan: Point Tertinggi CSI dari J.D. Power Bukti Komitmen Toyota


Jakarta - Konsistensi Toyota dalam memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan secara total kepada pelanggan terus diupayakan. Dari mulai saat pencarian, saat membeli hingga saat memiliki kendaraan. Konsistensi tersebut terlihat dari diraihnya peringkat pertama Customer Satisfaction Index (CSI) tahun 2008 hasil survei lembaga independen J.D. Power. Terasa lebih istimewa karena peringkat pertama indeks kepuasan pelanggan tahun 2008 ini merupakan yang kedua kalinya diraih Toyota secara berturut-turut setelah survei yang sama tahun 2007 lalu.

Dari hasil survei yang mengukur kepuasan secara keseluruhan terhadap pemilik kendaraan yang mengunjungi bengkel resmi untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan, Toyota berada pada posisi teratas dengan nilai 766 poin dari total 1.000 poin. Survei J.D. Power yang sudah dilaksanakan selama delapan tahun ini juga menunjukkan performa layanan Toyota yang baik dan hal ini terlihat dari tiga kriteria utama yaitu kualitas perbaikan, pelayanan yang bersahabat dan pengalaman saat servis.

“Kami bersyukur, Apresiasi dua tahun berturut-turut dari J.D. Power menunjukkan bahwa upaya kami untuk terus memuaskan pelanggan, membawa hasil yang memuaskan bagi pelanggan,” ungkap Presiden direktur PT Toyota-Astra Motor Jhonny Darmawan,” Ini membuat kami lebih bersemangat lagi untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan Toyota.”

Dengan jaringan bengkel resmi yang handal, maka perwujudan dari pengalaman terbaik memiliki Toyota benar-benar dapat dirasakan para pelanggan. Layanan handal yang diberikan oleh jaringan bengkel resmi Toyota telah terbukti dari hasil survey J.D. Power Asia Pacific tahun 2008 yang menyebutkan bahwa kepuasan pelanggan atas servis purna jual Toyota menjadi yang terbaik dengan mengungguli perusahaan otomotif lainnya di Indonesia.

Lebih jauh lagi, hasil survei dari lembaga survei yang memiliki tingkat kredibilitas tinggi ini juga menyebutkan bahwa konsistensi Toyota dalam menginformasikan pelanggan untuk melakukan perawatan telah mendorong pelanggan untuk melakukan booking service dalam melakukan perawatan kendaraan. Ditambah lagi, kontak yang dilakukan Toyota dengan para pelanggan setelah melakukan perawatan untuk memastikan apakah layanan yang diberikan telah sesuai mampu meningkatkan kepuasan pelanggan, sehingga semakin menunjukkan Toyota lebih dari sekedar sebuah merek kendaraan.

”Dengan dinamisnya perubahan kebutuhan pelanggan, maka Toyota harus memberikan inovasi yang tiada henti,” tambah Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor,” ini akan menjadi tantangan yang menyenangkan bagi kami untuk terus berupaya menjadi yang terbaik di mata pelanggan.”

Sejalan dengan konsep Toyota dalam hal Kaizen dan filosofi Moving Forward, Toyota akan selalu melangkah ke depan, terus-menerus melakukan perbaikan dan berinovasi untuk mencari terobosan baru demi kepuasan pelanggan dan kehidupan yang lebih baik.

Sumber : auto2000.co.id 21 Agustus 2008

Followers

Archive

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo