Selasa, 09 September 2008

Redisain Hilux


Toyota Hilux, seperti juga saudaranya Innova dan Fortuner mengalami serangkaian perubahan untuk menjaganya tetap segar. 2009 Toyota Hilux Vigo dirilis di Eropa, Kamis (4/9).

Redisain 2009 Toyota Hilux Vigo tampil lebih sporti, baik eksterior maupun interiornya, plus penambahan fitur-fitur baru. Tampilannya semakin dekat dengan versi USA, yaitu Toyota Tacoma. Jika di USA, penjualan Tacoma tertekan kondisi ekonomi negara itu dan tingginya harga bahan bakar, di Eropa penjualan Hilux justru lebih baik.

Hilux menguasai 22% pangsa pasar di kelasnya. Di Inggris, Hilux menguasai 70% pangsa pasar dan penjualannya naik 5% sepanjang tahun ini. Di Inggris, reputasi Hilux menjulang setelah berhasil gemilang lolos dari kehancuran saat di uji dengan api, laut dan tertimpa bangunan roboh. Uji itu dilakukan oleh Top Gear, tayangan otomotif terkenal dari BBC.

Untuk model tahun 2009, Hilux mendapat disain moncong baru dengan pernik-pernik chrome dan tampilan lebih tegas. Juga menggunakan pilihan wheel 15 dan 17 inch yang membuatnya terlihat lebih gagah. Ada dua warna metallic baru yang diperkenalkan seiring munculnya redisain ini yaitu Island Blue dan Graphite Grey. Di bagian interior, dipasang automatic air conditioning dan perubahan tata letak instrument clusters.

Sistem penggerak 2009 Toyota Hilux Vigo mendapat penyegaran pula. Gearbox 5-speedautomatic terbaru dipilih menggantikan 4-speed yang lama. Pickup yang dilengkapi transmisi matik ini juga mendapat tambahan torsi dan lebih irit 1.6 mpg, sehingga efisiensi bahan bakarnya kini jadi 31,7mpg (7,4 liter/100 km). Optimalisasi penggunaan bahan bakar itu berkat aplikasi teknologi swirl control.

Toyota juga melakukan sejumlah penyempurnaan pada system suspensi agar saat dikendarai lebih nyaman. Khusus varian tertinggi, sudah dilengkapi Vehicle Stability Control.

Fitur safety-nya meliputi kantong udara (airbag) depan, samping dan tirai untuk penumpang di baris depan dan kantong udara tirai (curtain airbag) untuk penumpang belakang. Pada versi four-wheel drive kini menggunakan rem cakram lebih besar untuk roda depan. Model ini akan dipasarkan di Eropa mulai akhir tahun ini. (motortrend.com)

Sumber : www.toyota.co.id


Followers

Archive

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo