Kamis, 11 September 2008

Ada Yang Baru di New Kijang Innova


Mungkin sudah jutaan keluarga di Indonesia yang telah merasakan Toyota Kijang. Tentu jumlah yang sangat masuk akal mengingat Toyota Kijang telah ada sejak 30 tahun lalu.

Namun ada ‘rasa’ baru yang lain sejak PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Kijang Innova. Rasa baru itu adalah tingkat kenyamanannya yang semakin tinggi. Hal itu terbukti ketika kami menjajal New Kijang Innova Diesel Type V.

Saat melintasi kondisi jalanan ibukota yang bergelombang, ayunan suspensinya mampu meredam goncangan dengan sempurna. Perpaduan suspensi depan yang memakai double wishbone dengan pegas koil dan stabilizer, serta suspensi belakang yang menggunakan 4 linklateral rod, seakan menunjukkan bahwa inilah MPV terbaik di Indonesia.

Dampak sempurnanya sistem suspensi saat meredam goncangan membikin badan tak cepat lelah. Dengan kata lain New Kijang Innova adalah teman yang sempurna untuk melakukan perjalanan jauh atau saat mudik sekalipun.

Berbicara kenyamanan memang relatif. Untunglah New Kijang Innova menerapkan standarisasi kenyamanan di atas rata-rata MPV yang lain. Tubuh Anda seakan termanjakan dengan ruang kabin yang luas. Perasaan rileks tanpa terkekang benar-benar nyata.

Kenyamanan lainnya adalah tingkat kebisingannya yang minim. Padahal yang kami naiki ini adalah bermesin Diesel. Tak seperti kebanyakkan mesin Diesel lainnya, New Kijang Innova yang telah disisipi teknologi Diesel common rail adalah rahasia betapa senyapnya suasana kabin saat mobil dipacu di jalanan.

Sekadar catatan, menaiki mobil yang terlalu bising bakal menjadikan tubuh cepat lelah juga. Beruntung sekali hal itu tak ditemukan pada New Kijang Innova bermesin Diesel. Praktis setelah seharian mengelilingi jalanan ibukota, tubuh kami masih cukup bugar untuk melakukan kegiatan yang lain.

Yang menarik ketika kami menguji konsumsi bahan bakarnya, rata-rata per liter solar bisa menempuh jarak 9 km/jam. Padahal kami mengalami kemacetan yang cukup parah mengingat Jakarta selama beberapa hari ini diguyur hujan. Andai New Kijang Innova Diesel ini kami bawa keluar kota, kami yakin per liter solar bisa menembus jarak 10 km lebih.

Rahasia betapa ekonomisnya konsumsi BBM yang diteguk New Kijang Innova berkat adanya tambahan sensor oksigen di mesin Diesel D4D. Inovasi inilah yang membikin New Kijang Innova benar-benar hemat BBM.

Berkat inovasinya itulah tidak mengherankan New Kijang Innova benar-benar sulit mendapatkan lawan sepadan diantara MPV-MPV yang lain. (*)

The Improvement of New Kijang Innova

  1. Exterior (Design)
    Offer refreshment design with modern and prestige presence with good sense of quality.

    Improvement

    Grade

    1. New design front bumper

    All grades

    2. New design of alloy wheel

    V & G

    3. New design of radiator grille

    All grades

    4. Hood molding color

    E

    5. Hood molding chrome package

    G

    6. Lower back door garnish color package

    E

    7. Door handle & outer mirror color package

    G

    8. New design rear bumper with reflector

    All grades

    9. New design of rear combination lamp

    All grades


  2. Interior
    Refresh interior design and improved comfort level and sense of high quality

    Improvement

    Grade

    1. New auto AC panel control

    V

    2. New passenger sun visor with mirror & Lid

    V & G

    3. Higher transmission Console

    All grades MT models

    4. New audio design

    V, G

    5. Steering switch

    V

    6. New seat pattern

    All grades

    7. New grege interior color

    E

    8. New wood grain design

    V


  3. Safety
    Adopt advance safety feature that allow user to enjoy the ride safely.

    Improvement

    Grade

    Dual SRS airbags (D & P)

    V


  4. Security
    New Toyota Auto Alarm (E)

Sumber : Toyota Astra Motor

Followers

Archive

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo