Kamis, 11 September 2008

Djarum Toyota Team Indonesia Sapu Bersih: Fastron Pertamax Indonesia Touring Car Championship Seri ke 3


Sentul, 6 Juli 2008 - Djarum Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menorehkan prestasi pada seri ketiga Fastron Pertamax Touring Car Championship 2008 (FPTCC 2008) yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (Minggu, 6 Juli 2008). Djarum Toyota Team Indonesia dengan pembalap berprestasinya, Renaldo P.Koesoemo (Aldo) meraih peringkat pertama pada kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Sementara itu pada kelas Grand Touring Car Championship (GTCC), Toyota merajai kejuaraan dengan Haridharma Manopo (Hari) pada peringkat I dan peringkat V oleh Dandy Rukmana. Dengan begitu, Toyota Yaris dan Vios yang mengusung mesin 1 NZ-FE berteknologi VVT-i terbukti memiliki performa tangguh yang telah dibuktikan dengan performanya di ITCC dan GTCC 2008.

Aldo podiumKemenangan pada seri III ini semakin mengukuhkan dominasi Toyota setelah pada seri sebelumnya Toyota Vios dan Yaris juga sukses menjuarai kelas ITCC dan GTCC. Sementara itu, Direktur TTI, Achmad Rizal dan Manager Djarum TTI, Memet Djumhana mengungkapkan bahwa keberhasilan tim yang dipimpinnya merupakan hasil kerja keras dan kerja sama seluruh anggota tim. "Keberhasilan ini akan menjadi kebanggaan semua pihak, tidak hanya Toyota Astra Motor dan Djarum Toyota Team Indonesia, tapi juga seluruh publik yang selama ini mendukung dunia otomotif Toyota," ungkap Rizal. "Kami bersyukur karena strategi kami berjalan sesuai dengan harapan yaitu membawa kami pada kemenangan," Ujar Memet Djumhana, Manajer Djarum Toyota Team Indonesia dengan bangga.

Pada kelas GTCC, Haridharma yang start pada posisi kedua mampu meningkatkan performanya hingga berhasil menempati posisi pertama dan menjadi juara pada akhir perlombaan. Sedangkan Dandy Rukmana berhasil meraih the best lap dengan catatan waktu 1.57,029. Kelas ini berlangsung seru karena melombakan kendaraan pabrikan dengan modifikasi minimum serta menjadi ajang pembuktian dari ATPM akan kehandalan produknya yang juga dijual secara umum dipasaran.

Aldo in actionSementara itu pada kelas ITCC, pembalap tim Djarum TTI, Aldo melengkapi prestasi gemilang Djarum TTI di seri 3 ini dengan kembali menghadirkan podium utama di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dengan mengendarai Toyota Vios yang mampu mengalahkan lawan-lawannya yang memiliki kapasitas mesin lebih tinggi.

Prestasi Djarum TTI yang kembali melakukan sapu bersih dalam seri ketiga ini memang merupakan perpaduan antara keunggulan produk, kehebatan pembalap dan kekompakan tim di sirkuit. Dan ini menjadi pembuktian nyata kualitas serta duo performa Toyota Yaris dan Toyota Vios yang menggunakan mesin I NZ-FE dengan teknologi VVT-I untuk efisiensi bahan bakar dan performa.

Followers

Archive

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo