Kamis, 11 September 2008

First Sight - Toyota New Alphard


PT TAM boleh tersenyum melihat respon luar biasa yang diperlihatkan para calon konsumen New Alphard belakangan ini. Bukan apa-apa, meski sosok versi terbaru MPV Premium Toyota ini belum lagi masuk ke pasar dalam negeri, para peminatnya sudah antre. "Daftar indennya lumayan panjang. Padahal untuk pemesanan sekarang, baru sekitar September atau Oktober mobil bisa delivery," ungkap Widyawati, Deputy GM TAM.

Versi teranyar MPV premium ini sebetulnya belum lama diluncurkan di negeri asalanya, pertengahan Juni lalu. Namun bagi para pencinta Alphard di dalam negeri, sosoknya menjadi penting karena TAM rencananya bakal memasarkannya secara langsung setelah dipamerkan di ajang pameran IIMS ke-16.

Lalu seperti apa sosok anyar MPV premium Toyota ini? Bisik-bisik yang beredar dari sumber TAM, Alphard teranyar yang diimpor ke Indonesia ini mengambil basis mobil konsep FT-MV yang pernah tampil di ajang Tokyo Motor Show 2007 silam, namun tidak seektrem tampilan mobil konsep itu. Tinggi tubuhnya bahkan tak sejangkung pendahulunya, namun ruang kabin justru lebih tinggi karena posisi lantai dibuat lebih rendah 55 mm.

Mirip dengan versi Jepang yang berlabel Vellfire, tampilan eksteriornya tetap elegan sekaligus sporty, terutama bagian depannya yang menonjol lewat desain headlamp model bertingkat. Di sektor interior, kabin new Alphard menyuguhkan kenyamanan 'kelas atas' dengan sejumlah fitur ala penumpang business class.

Varian yang bakal masuk lewat pintu TAM adalah versi 3.500 cc dengan spesifikasi lengkap dengan tenaga 276hp plus transmisi super ECT 6-speed. Sejauh ini memang belum ada harga resmi dari TAM. Namun, bocornya sekitar Rp 1,1 milyar.

Sumber : Media Indonesia

Followers

Archive

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo