Kamis, 18 September 2008

Toyota Siap Luncurkan Mobil Murah di Indonesia


JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM), agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia mengaku siap meluncurkan mobil murah (low cost car/LCC) pada 2010 mendatang. Masih besar berkembangnya potensi pasar mobil nasional membuat prinsipal Toyota berniat menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.

Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan mengatakan, sekarang ketentuannya ada di tangan pemerintah. Pihak Toyota sudah menyatakan ketertarikannya untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.

"Sekarang apakah pemerintahnya mampu menyediakan segala kebutuhan Toyota," kata Johnny usai penerimaan penghargaan J.D Power di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (19/8/2008).

Johnny menjelaskan, ada segmen pasar baru di Indonesia yang masih belum tergarap dengan salah satu model mobil. Segmen ini akan mengisi kebutuhan kendaraan di level pengguna sepeda motor dan mobil.

Potensi ini ada, bayangkan setiap tahun ada 5 juta unit motor yang terjual. Dalam lima tahun ke depan pasti akan ada pergeseran konsumen dari motor ke mobil," jelas dia.

Johnny menambahkan, mungkin ada skenario membuat brand baru diluar Toyota seperti pada saat Toyota memasuki segmen premium dengan merek dagang Lexus. "Hal ini masih dibicarakan termasuk dengan harga jual yang sesuai," kata dia. (Agung Kurniawan/Sindo/ton)

Sumber : Okezone

Followers

Archive

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo