Kamis, 18 September 2008

Toyota Prius Pilihan Para Bintang Hollywood



Kesadaran para aktor maupun artis top Hollywood dalam mengurangi dampak global warming

Dengan menggunakan mobil hybrid diharapkan akan banyak penggemar atau fans bintang bersangkutan supaya tertarik memakainya pula. Hebatnya lagi mayoritas pilihan para bintang Hollywood adalah Toyota Prius. Di antaranya Ryan Gosling, Leonardo DiCaprio, America Ferrera, Danny DeVito, Cameron Diaz, Julia Roberts dan masih banyak lagi.

Ryan Gosling lebih memilih Toyota Prius warna hitam. Kemana-mana bintang NOTEBOOK berusia 27 tahun itu mengemudikan Prius ke toko obat hingga makan malam di restoran Thailand.

Dia juga aktif membuat film dokumenter terhadap para pengungsi di Afrika. Hal positif lainnya Gosling memberikan dukungan pada kampanye Amnesty International di acara Oscar serta dukungan kampanye anti kemiskinan ONE Campaign.

Pemeran Titanic, Leonardo DiCaprio tercatat paling lama memakai Toyota Prius. Aktor yang kini berusia 33 tahun itu telah menggunakan Toyota Prius sejak 2001.

Kepedulian kepada lingkungan juga diterapkan dengan menjadi co-writer, produser dan narator film dokumenter 11th HOUR. Film ini menunjukkan kesuraman dari lingkungan hidup dan ditayangkan di bioskop.

Yang lebih heboh dalam memiliki Toyota Prius adalah America Ferrera. Dia memperoleh Toyota Prius melalui acara pelelangan dengan harga US$ 35.000 atau US$ 10.000 lebih mahal dari harga mobil ini di pasaran.

Keuntungan dari pelelangan "Hot in Hollywood" ini disumbangkan pada organisasi amal AIDS. Tak ayal bintang opera sabun UGLY BETTY ini menambah koleksi mobil di garasinya.

Pada 16 Agustus mendatang, Ferrera yang baru berusia 23 tahun akan menjadi host acara amal "Hot In Hollywood", yang keuntungannya kembali disumbangkan pada AIDS Healthcare Foundation dan Real Medicine, organisasi amal untuk korban bencana alam.

Aktor senior lainnya yang mengemudikan Toyota Prius adalah Danny DeVito. Kakek berusia 63 tahun ini tergabung dalam barisan selebriti pemakai Prius. Sebelumnya, pemeran Penguin musuh Batman ini menggunakan EV1, mobil elektrik yang diproduksi secara terbatas oleh General Motors (GM). Hanya saja pada 2003, setelah tujuh tahun produksi, GM menarik produk EV1. DeVito pun beralih ke Toyota Prius warna hitam dan memakainya pertama kali bersama istrinya untuk menghadiri premiere 10 ITEMS OR LESS.

Bintang cantik pemakai Toyota Prius adalah Cameron Diaz. Pemeran Charlie’s Angels layar lebar ini bahkan di acara talk show yang dibawakan Jay Leno mengakui mobil hybridnya sangat irit. "Saat berhenti di lampu lalu lintas suara mesinnya sangat halus seolah-olah mobil ini mati mesinnya. Oh my God, mobilku sudah mati! Padahal tidak dan ketika berhenti di pom bensin, mesinnya kembali hidup lagi," canda Diaz yang berumur 35 tahun.

Bintang Pretty Woman, Julia Roberts juga memakai Toyota Prius untuk mengantarkan ketiga anaknya keliling Los Angeles. Ibu cantik yang telah berusia 40 tahun itu juga menggunakan mobil berbahan bakar biodiesel. Bahkan dia juga mempromosikan biodiesel di bis sekolah di seluruh Amerika Serikat, dalam perannya sebagai juru bicara Earth Biofuels.

Para bintang Hollywood lainnya yang juga peduli kepada lingkungan adalah Paris Hilton yang memakai GMC Yukon Hybrid buatan 2008. Saat ulang tahun dirinya yang ke-27, Hilton memutuskan memakai mobil hybrid ini.

"Aku telah mengganti semua bola lampuku untuk menghemat energi, dan aku membeli mobil hybrid sekarang. Sebuah perubahan kecil yang bisa dilakukan semua orang demi membuat perubahan besar," kata Hilton.

Yang fanatik memakai mobil berbahan bakar biodiesel adalah Woody Harrelson dengan mobilnya Volkswagon Beetle TDI buatan 2000. Pria berusia 46 tahun yang terkenal dengan perannya di Woody Boyd on Cheers, juga seorang co-founder dari website lingkungan www.voiceyourself.com, yang mendorong para pembaca untuk mencari alternatif bahan bakar minyak dengan yang lebih alami.

Contoh bintang top lainnya adalah George Clooney dengan mobil listriknya, Tango 600. Bahkan tahun 2005 lalu Clooney sendiri yang membuat perusahaan Tango 600, Commuter Cars Corp. Meskipun mobil ini lumayan kecil ukurannya, tetapi dapat melaju hingga 150 mil/jam.
(ly/pra) ternyata sangat tinggi. Terbukti para bintang tenar tersebut dalam kehidupan sehari-hari memakai mobil yang lebih ramah lingkungan.

Sumber : Astraworld

Followers

Archive

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo