Sabtu, 21 Februari 2009

Toyota Avanza dan Kijang Sabet Gelar Top Brand


JAKARTA, -- PT Toyota Astra Motor tidak hanya berhasil mempertahankan reputasinya sebagai market leader di Indonesia. Beberapa prestasi lain juga disabet melalui produk andalannya dalam top of mind customer Indonesia yang dilakukan majalah Marketing bersama Frontier Consulting Group dengan melakukan survei di 6 kota besar di Bandung, Jakarta, Medan, Makassar, Semarang, dan Surabaya.

Tidak tanggung-tanggung, Toyota menyabet tiga gelar. Toyota Avanza sebagai primadona TAM bersama Kijang berjaya di kelompok MPV serta Corolla Altis menyodok di kategori sedan. Untuk MPV, Kijang menduduki peringkat teratas dengan 38,8 persen, naik dari tahun lalu 32,9 persen. Berarti, nama besar Kijang di konsumen Indonesia masih kuat. Ini terbukti, sejak 2002 sampai sekarang, Kijang terus menggondol Top Brand MPV.

“Prestasi Toyota Kijang dalam mempertahankan prestasi ini selama 8 tahun berturut-turut menunjukkan bahwa brand Toyota Kijang telah mengakar sedemikian rupa dan menjadi top of mind masyarakat Indonesia. Kami bersyukur bahwa masyarakat Indonesia tetap memercayai Toyota Kijang sebagai kendaraan keluarga terbaik,” ucap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Adapun Avanza, mini MPV yang fenomenal dengan total penjualan yang signifikan, di saat krisis ini meraih Top Brand dengan 18,4 persen indeks. Di luar dugaan, Altis dari keluarga Corolla yang menjadi generasi ke-10, sama seperti Kijang, juga sudah melekat di hati penggemarnya. Sedan ini mendapat Top Brand dengan 18,6 persen indeks.

sumber : kompas

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo