Kamis, 19 Februari 2009

Corolla Altis 2.0


Toyota Motor Philippines Corp. (TMP) memperkenalkan Corolla Altis 2.0 liter dengan teknologi Dual VVT-i, paddle shift dan smart entry. Varian teratas Corolla Altis ini ditawarkan dengan harga 1,1 juta Peso (Rp 278 juta) mulai bulan ini, demikian dilaporkan business world, Rabu (11/2). TMP meluncurkan varian pada 29 Januari lalu.

Tampilan eksteriornya tidak banyak berbeda dari varianya yang sudah diluncurkan. Varian 2.0 liter dibedakan dengan grill sarang lebah (honeycomb grille). Juga dilengkapi dengan adjustable-beam level xenon HID headlamps, wiper dengan sensor hujan serta spion yang bisa dilipat secara elektris.

Mesin 3ZR-FE empat silinder segaris 16 katup DOHC 2.0 liter ini bisa memproduksi 104 kW (140 hp) pada 5600 rpm dan torsi 189 Nm pada 4400 rpm. Teknologi Dual VVT-i mengatur gerakan katup masuk dan keluar untuk menghasilkan peforma mesin maksimal, namun tetap irit dan ramah lingkungan.

Efisiensi bahan bakar dan emisi diperoleh berkat penggunaan valve train dan piston yang lebih ringan dan lebih kecil. Torsi yang lebih besar bisa diperoleh diputaran lebih rendah hingga sedang. Hasilnya, Altis berakselerasi lebih halus dan lebih efisien.

Paddle shift, selain lebih mudah dan nyaman, juga meningkatkan keamanan dan keselamatan pengendara karena kedua tangan pengemudi tetap berada di roda kemudi. Sistem transmisi cerdas memungkinkan perpindahan gigi seperti manual pada sequential mode. Altis baru ini juga memiliki suspensi lebih rigid dan body lebih besar.

Smart key system dilengkapi dengan push-start system menguatkan nuansa sporty dan di Filipina menjadi yang pertama di kelasnya.

TMP meluncurkan Corolla Altis awal tahun lalu dengan dua pilihan mesin yaitu 1.8 liter dan 1.6 liter. Sampai saat ini, sudah 4.610 unit dikirim ke pembelinya.

sumber : Toyota Astra

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo