Kamis, 19 Februari 2009

Prius Connection


Toyota Motor Sales USA, memfasilitasi pecinta Prius untuk mengenal lebih jauh generasi terbaru mobil hybrid paling laris ini. Toyota menyelenggarakan Prius Connection yang berkeliling dari satu kota ke kota lain di USA. Kegiatan ini dimulai pekan lalu di Detroit, bulan lalu.

Event ini bersifat terbatas dan hanya mengundang press, dealer, fans Prius dan calon pembeli potensial. Tim Morrison, corporate marketing manager, Toyota Motor Sales menegaskan, "Ini private event, bukan untuk promosi." Sebelum di New York, acara ini digelar di Washington, DC, dan setelah New York giliran Chicago. Los Angeles, dan San Fransisco juga termasuk kota yang akan dikunjungi Prius Connection.

Pengunjung mendapat penjelasan detail tentang mobil ini dari vehicle specialists. Stephanie Vohlgamuth, salah satu diantaranya, sudah bekerja untuk Toyota selama lima tahun dan tugasnya adalah menjelaskan mobil-mobil buatan Toyota. Dan ternyata banyak yang tertarik untuk membeli atau menukar mobil lamanya dengan Prius baru.

Scott Chase, pekerja IT dari New Jersey, tertarik untuk menukar Prius lamanya dengan yang baru. Chase sangat suka dengan kursi Prius baru yang bisa direbahkan namun masih ada sisa ruang untuk kaki penumpang belakang. Mark Rickey yang bekerja di balaikota New York menyukai fitur Touch Tracer dan memuji dua kompartemen yang sekaligus masih bisa dipakai menanam airbags.

Salah satu daya tarik dari Priuc Connection adalah "20 questions tree". Ini pohon buatan yang daun-daunya adalah kertas berisi pertanyaan tentang Prius. Pohon ini menguji seberapa jauh pengetahuan pengujung terhadap Prius.

2010 Prius menawarkan efisiensi lebih baik dari pendahulunya padahal menggunakan mesin lebih besar. Beragam inovasi diadopsi mobil hybrid ini. Seperti optional sunroof dengan panel sel surya yang memasok energi listrik untuk sistem ventilasi mobil. Juga tombol EV yang memungkinkan pengemudi mobil beroperasi hanya dengan tenaga listrik saja.

sumber : Toyota Astra

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo