Minggu, 26 Oktober 2008

Wow! Harga Jual Avanza Lebih Tinggi dari Harga Beli


JAKARTA - Salah satu yang membuat Toyota Avanza dikenal fenomenal adalah harga jual kembalinya (resale value) yang lebih tinggi dibanding harga saat pertama membelinya dalam kondisi standar.

"Saya beli Toyota Avanza 2005 tipe G dengan harga Rp105 juta. Namun baru-baru ini saya jual dengan harga Rp112 juta," ungkap Mulyadi Sartita, Humas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) di sela peluncuran new Avanza di Hotel Gran Melia Jakarta, Selasa (14/10/2008).

Menurutnya, yang membuat harga jual mobil bekas pakai Avanza tinggi adalah permintaannya yang juga sangat tinggi. Apalagi mobil ini memang cocok untuk kebutuhan konsumen di Indonesia yang mengidamkan mobil hemat bahan bakar dan cukup untuk satu keluarga.

Selain itu, lanjut Mulyadi, lamanya masa inden untuk memiliki Avanza baru juga mendorong orang untuk mencari mobil bekasnya. "Untuk menunggu Avanza baru, bisa sampai enam bulan. Sementara jika mobil bekasnya deal langsung bawa," katanya.

Mulyadi juga tidak menyangsikan kualitas Avanza tangan kedua. Menurutnya asal tampilan bagus dan mesin masih enak dipakai, orang tetap akan mengincar mobil yang juga diekspor Toyota Astra Motor ke Malaysia dan negara Amerika Latin ini.

Selain Avanza 2005, mobil 2004 tipe G yang ketika itu dijual Rp95 juta, kini dipasarkan seharga Rp110 juta. Avanza 2006 tipe yang sama yang awalnya dijual Rp107 juta hingga Rp110 juta, kini bisa laku dengan harga Rp 118 juta. Sementara Avanza 2007 harga awal Rp117 juta, bisa laku dengan harga Rp121 juta. Bahkan kelauran 2008, kini bisa laku dengan harga Rp132 juta, padahal membelinya seharga Rp127 juta.

Mulyadi juga menandaskan, tak hanya tipe G, seluruh tipe Avanza juga memiliki harga jual yang lebih tinggi. "Secara rata-rata, harganya bisa lebih tinggi hingga 10 persen dari harga belinya," katanya.(ton)

sumber : okezone

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo