Minggu, 26 Oktober 2008

Avanza kini semakin Fenomenal saja !


JAKARTA - Jika model Kijang merupakan mobil legendaris Toyota karena bertahan di pasar automotif nasional hingga peluncuran generasi kelimanya, kini Toyota juga memiliki model paling fenomenal, yaitu Avanza.

"Sejak hampir lima tahun dipasarkan di Indonesia, permintaan tak pernah sepi dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hingga saat ini Avanza sudah terjual sebanyak 270.000 unit hingga menempatkannya sebagai mobil terlaris di Indonesia," ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM saat peluncuran new Avanza di Hotel Gran Melia Jakarta, Selasa (14/10/2008).

Menurut Johnny, pada awalnya, pihaknya memproduksi 3.000 unit Avanza per bulan. Namun jumlah tersebut belum cukup memenuhi permintaan, hingga TAM melalui Astra Daihatsu Motor (ADM) menambah produksinya menjadi 4.000 unit. Itu pun belum cukup sehingga saat ini TAM menambah produksinya menjadi 8.000 unit. Lagi, jumlah tersebut belum bisa memenuhi permintaan yang mencapai 9.000 unit.

Untuk itu, Johnny memberikan apresiasinya kepada konsumen Avanza yang setia menunggu hingga 3 bulan untuk mendapatkan mobil ini.

TAM lanjut Johhny, juga menambah volume produksi Avanza tak hanya di pabrik ADM, namun juga sudah diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Indonesia dengan jumlah mendekati angka 2.000 unit per bulan. Diharapkan penambahan ini, mampu menutupi permintaan selama tiga bulan terakhir 2008 ini.

Selama tahun pertama peluncuran (2004), Avanza terjual sebanyak 43.936 unit atau menguasai 35,4 persen pasar di segmen low MPV 4x2 di Indonesia. Sementara selama periode Januari hingga September 2008, Avanza telah terjual sebanyak 60.106 unit atau menguasai 49,8 persen pasar. TAM sendiri menargetkan penjualan 80.000 unit selama 2008 ini.

Selain itu, lanjut Johnny, Avanza disebut fenomenal karena nilai jual kembali (resale value) yang bahkan lebih tinggi dibanding harga pertama saat konsumen membeli dalam kondisi standar. "Konsumen benar-benar tak akan rugi membeli mobil ini," katanya.(ton)

sumber : okezone

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo