Jumat, 10 Oktober 2008

Inden Avanza akan dipercepat


Para pemburu Avanza meminta Toyota Astra Motor (TAM) segera mengantisipasi tingginya permintaan terhadap mobil keluarga ini, menyusul rencana TAM meluncurkan Avanza facelift.

Iwan Malik, salah seorang warga yang tinggal di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) menuturkan bahwa dia hampir saja putus asa karena terlalu lama menunggu Avanza pesanannya awal tahun 2008 lalu. “Saya hampir putus asa karena indennya terlalu lama, hampir sekitar lima bulan baru delevery,” ujarnya di Jakarta, Kamis malam.

Namun setelah melihat foto Avanza yang terpampang di Internet, Iwan berniat untuk tukar tambah dengan Avanzanya yang lama. “Saya baca banyak perubahan yang dilakukan Toyota pada Avanza yang baru, jadi saya pengen tukar tambah,” ujarnya bersemangat.

Iwan memang tidak sendirian yang komplain terhadap Toyota soal lamanya inden Avanza. Masih banyak Iwan-Iwan lain yang berharap Toyota bisa mempercepat masa inden pesanan Avanza.

Iwan yakin, Toyota akan kewalahan menerima order Avanza facelift, yang menurutnya jauh lebih keren dibanding varian sebelumnya. Karena itu, tambahnya, Toyota harus mencari cara yang terbaik agar indennya nggak terlalu lama.

Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan mengaku pusing dengan fenomena menarik ini. “Tapi, kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang masih memperlihatkan apresiasi yang tinggi pada produk medium car Toyota, dan mohon maaf karena membuat konsumen menunggu terlalu lama,” tambahnya.

TAM, tambahnya menjamin daftar tunggu (inden) Avanza bisa dipercepat. Fenomena ini juga terjadi dengan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia. Namun, ATPM ini berjanji akan memperpendek waktu inden Xenia yang sekarang masih sekitar 3-4 bulan, akan menjadi sekitar 1 bulan pada awal tahun 2009 nanti. Caranya dengan meningkatkan volume produksi dari 2500 unit per bulan menjadi sekitar 4000 unit per bulannya. Nah, bagaimana dengan Toyota?

TAM telah mengantisipasi panjangnya daftar antrian pembeli Avanza dengan mengalihkan sebagian produksi Avanza dari pabrik Daihatsu ke pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. Dengan upaya ini bisa jadi sebelum tahun depan inden Avanza bisa dipercepat.

sumber : inilah.com (edited)

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo