Senin, 03 November 2008

Disiapkan Pabrik ke-7 di China


Toyota Motor Corp. menyiapkan investasi 4 miliar Yuan ($ 586 juta) utnuk membangun pabrik ketujuh di China guna memenuhi permintaan yang tinggi di kawasan itu, seperti dilaporkan AP, Senin (27/10). Pabrik terbaru akan dibangun di Changchun, ibukota propinsi Jilin. Pabrik itu nanti memproduksi 100.000 unit Corolla per tahun, seperti diumumkan Toyota, Senin.

"Kami akan membangun pabrik baru karena permintaan yang terus meningkat di China," kata juru bicara Toyota, Paul Nolasco. Pabrik baru itu merupakan joint venture 50:50 dengan FAW Group Corp. Toyota belum memberi informasi detail tentang rencana itu, termasuk kapan pabrik akan dibangun.

Pertumbuhan penjualan Toyota di China sangat pesat bahkan ketika laju pertumbuhan ekonomi negeri itu mulai menunjukkan tanda-tanda melambat.

Penjualannya antara Januari - September meningkat 24% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu 429.000 unti. Total penjualan Toyota tahun lalu mencapai 499.000 unit.

Pertumbuhan ekonomi China di triwulan ketiga terbilang paling lambat dalam lima tahun terakhir, meskipun masih cukup besar yaitu 9%. Kebanyakan mobil yang diproduksi di China dipasarkan di dalam negeri. Toyota berharap bisa menjual 700.000 unti sepanjang 2008 dan menargetkan 1 juta unit terjual di awal dekade mendatang.

Pabrik Changchun merupakan bagian dari paket ekspansi agresif Toyota di China yang bisa mendongkrak output hingga lebih dari 1 juta unit dalam waktu dekat ini. Saat ini, produksi Toyota di China mencapai 643.000 unit pertahun.

sumber : Toyota Astra

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo