Selasa, 31 Maret 2009

Sementara Facelift Dulu



















Saat rivalnya mulai berganti generasi, Yaris masih tetap mempertahankan wujud aslinya. Sebagai daya tarik, program facelift menjadi pilihan.

Tak banyak yang dapat Anda nikmati dari perubahan Toyota Yaris facelift kali ini. Sebab menurut pengamatan kami, PT. Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya masih belum merasa perlu untuk merubah seluruh tampilan Yaris. Padahal beberapa rivalnya sudah berganti generasi, sebut saja All New Honda Jazz, Hyundai Getz dan Chevrolet New Aveo. Meski tergolong minor change namun patut diakui bahwa perubahan pada Yaris cukup membuat tampilannya lebih dinamis dibanding sebelumnya.

Paling jelas terlihat dan cukup berbeda adalah perubahan pada desain headlamp. Bandingkan dengan versi sebelumnya. Kini desainnya dibuat agak berbelok di bagian bawahnya. Selain itu perubahan bagian depan juga terlihat pada penggunaan gril serta rumah foglamp yang diberi lis krom. Secara tidak langsung Yaris kini terlihat lebih dinamis dan sporti apalagi kini terdapat spoiler model split di bemper depan. Sedangkan perubahan di bagian belakang hanya dapat Anda lihat pada penggunaan mika lampu belakang yang kini terdapat warna kuning. Dan juga terselip spoiler terpisah di sebelah kanan-kiri bempernya. Kalau pelek hanya beda jumlah palangnya saja.

Nah, ketika Anda menjamah daerah kabin, tak banyak pemandangan yang bisa dinikmati. Material jok berubah corak. Sedangkan bagian tengah konsol, hanya berubah pada tombol AC. Itupun hanya coraknya saja. Selain itu, lubang AC yang berada di pinggir kanan kiri diberi lis krom. Namun perubahan tersebut sepertinya kurang dapat memberi kesan perubahan pada bagian interior. Seperti budaya minor change yang kerap disajikan oleh beberapa produsen di Tanah Air, bagian mesin tak disentuh sama sekali. Meskipun pihak TAM mengkalim emisinya kini lebih ramah lingkungan. Begitu pula dengan sistem suspensi dan pengereman. Otomatis feeling pengendara pun dapat dipastikan sama dengan varian terdahulu. Hal krusial lain tentunya harga jual. Sampai berita ini diturunkan. kami belum mendapatkan angka pasti harga jual Yaris terbaru. Satu hal pasti dari pihak TAM, dibanding Yaris lama, produk facelift ini lebih mahal. Prediksi kami harga akan meningkat antara Rp 2-4 juta. Bisa jadi harga Yaris E facelift akan berada di angka Rp185 jutaan.

Fitur
- Sensor parkir
- SRS Airbags
- Electric mirrors
- Aux in

sumber : toyota

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo