Selasa, 31 Maret 2009

16 ALASAN BELI YARIS




1. Head lamp
Bentuknya sepintas memang mirip dengan versi yang lalu. Tapi perhatikan baik-baik, di bagian pemisah antara kap mesin dan bumper terdapat lekukan yang agak menyempit dan panjang ke bawah. Alhasil membuat 'mata' baru ini lebih fashionable.

2. Front bumper
Bumper depan memiliki kontur baru berkonsep v-shape hingga ke bawah, dengan tetap pertahankan garis tegas nut yang menyambung dari kap mesin. Serta diimbuhi semacam molding pada sisi-sisinya agar kesan sporty kian terasa

3. Grill
Kali ini bentuknya lebih kecil, dengan bilah honey comb yang vertikal. Lalu bilah dibiarkan terbuka tanpa dibelah untuk dapatkan pasokan udara lebih banyak. Dan juga pada tiap sisi dibuat menyipit untuk mendukung konsep v-shape di apron.

4. Grill attachment upper
PI TAWI menambahkan aksesori berupa pelapis grill bagian atas sebagai standar pembelian Yaris. Bentuknya melintang tepat di bagian atas grill, yang membungkus logo Toyota dengan finishing krom yang terang. Jadi kian tambah tersimak mewah.

5. Fog lamp cover
Dibuat lebih fashionable dengan bentuk trapesium yang dinamis. Penempatan fog lamp nantinya jadi lebih terlihat manis, tanpa meninggalkan fungsi aslinya.

6. Fog lamp garnish
Fog lamp juga dipermanis dengan ornamen garnish ber-finishing krom yang sejalan dengan aksesori di grill. Bentuknya mengikuti pinggiran cover fog lamp, sebagai pemanis area depan bawah.

7. Air dam
Desain lebih besar, dengan meninggalkan ram kawat menyilang yang ada pada versi sebelumnya. Selain terlihat sporty, fungsinya pun bertambah terutama untuk penyerap-an udara yang lebih banyak.

8. Velg
Meskipun ukurannya sama dengan yang lalu, namun terkini spoke-nya bertambah jadi 8 buah. Otomatis menyiratkan kaki-kaki yang lebih kuat dan kian sporty. Model ini sangat sesuai dengan konstruksi bodi yang membulat.

9. Brake Lamp
Ada perbedaan pada sisi dalam yang memipih, untuk mengentalkan kesan smooth di buritan. Jadi antara pintu bagasi dengan permukaan kontur lampu belakang, tidak ada lagi perbedaan tinggi yang besar, atau dinamis kelihatannya.

10. Rear Bumper
Konturnya bagian atas mengikuti permukaan lampu belakang, dengan sisi-sisi yang dihiasi moulding yang menyatu.Tempat peletakkan pelat nomor seakan dibuat menyatu pada bumper, dengan bagian bawah yang terbuka.

11. Pelapis jok
Lapisan pembungkus jok kini punya warna dan corak baru. Tidak lagi mengandalkan motif totol, tapi dengan nuansa kontur polos bercorak ornamen kecil teratur yang diagonal, dan berwarna terang. Terlihat sporty tanpa meninggalkan aura mewah dan nyaman.

12. Door Trim
Sama seperti pembungkus jok, door trim memiliki corak dan warna baru yang sporty, dengan tetap memper-tahankan aura mewah dan nyamannya Toyota Yaris.

13. Dashboard color
Pada kolom tengah dasbor, pewarnaannya diubah jadi sedikit lebih terang, dengan tetap mengandalkan warna silver sebagai finishing-nya. Ini membuat dasbor memiliki 2 warna kontras yang bernuansa high tech.

14. Air conditioner cluster
Model serangkaian knob A/C dibuat lebih simpel, dengan tetap memperha-tikan tingkat keergonomisan saat penggunaan. Terlebih, model baru ini tersimak lebih modern, dengan desain 'bold-nya'.

15. Aux-in input audio
Untuk memudahkan mendengar audio dari source berbeda, Yaris terbaru juga dilengkapi lubang aux-in, yang terletak di konsol boks tengah. Penggunaan-nya sangat mudah dan bisa disambungkan ke macam-macam gadget musik berformat serupa.

16. Light blue color
Selain warna yang tersedia sebelumnya, ternyata ada juga pilihan warna baru yaitu light blue. Warna ini membuat Yaris tampil lebih groovy dan anak muda sekali.

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo