Selasa, 20 Januari 2009

Toyota Mengenalkan Teknologi Hybrid kepada Siswa Sekolah Dasar




Jakarta - Memang hebat siswa-siswi sekolah dasar di Jakarta, meski masih duduk di tingkat sekolah dasar namun mereka sudah mampu memiliki gambaran dan kreatifitas mengenai mobil impian masa depan, dan yang lebih hebat lagi sejak dini mereka sudah diberi kesempatan belajar tentang teknologi Hybrid bersama Toyota Prius.

Program yang dibuat oleh PT Toyota Astra Motor ini memang memberikan kesempatan kepada siswa sekolah dasar untuk mengenal lebih jauh mengenai teknologi hybrid yang dimiliki oleh Toyota Prius. Mereka bisa melihat mesin hybrid, cara kerja hybrid di Prius, bisa melihat interior design dari Prius dan yang lebih menyenangkan lagi siswa sekolah dasar tersebut dalam mencoba menaiki Prius mengelilingi lingkungan sekolahnya.

PT Toyota Astra Motor memang sedang menggiatkan kampanye mobil yang ramah lingkungan, hal ini sebagai salah satu komitmen Toyota untuk selalu memberikan kehidupan yang lebih baik dan kebahagiaan untuk semua. Oleh karena itu banyak sekali program-program yang berkaitan dengan lingkungan yang sudah dilakukan oleh TAM. Antara lain program Toyota Eco-Youth yang menstimulasi para pelajar tingkat menengah atas untuk menciptakan alternatif-alternatif program penghijauan dan penyelamatan lingkungan di sekitarnya, selain itu Toyota juga mengelola Hutan Kota di daerah Jakarta Timur sebagai taman hijau, program lainnya sudah tentu adalah mengkampanyekan teknologi mobil yang ramah lingkungan seperti Prius kepada pelajar sekolah dasar hingga mahasiswa perguruan tinggi.

Sedangkan untuk program di tingkat sekolah dasar, selain mengenalkan teknologi hybrid di tingkat sekolah dasar, TAM juga mengadakan perlombaan menggambar mobil impian yang diberi nama Toyota Dream Car Contest dimana para peserta dari sekolah dasar tersebut harus menggambar mobil impian mereka masing-masing yang tentunya ramah terhadap lingkungan. Pemenang dari kontes ini akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke negara Jepang.

"Kami memang ingin mengenalkan hybrid sejak dini kepada pelajar, hal ini tentunya untuk menstimulus kesadaran sejak dini mengenai pentingnya menjaga lingkungan demi kehidupan masa depan yang lebih baik", ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Program ini mencakup lebih dari 30 sekolah dasar yang ada di Jakarta, antara lain SD Argentina dan SD Menteng 1 di kawasan Menteng, SD Pancoran 1, SD Perguruan Cikini dan sekolah dasar lainnya.

"Dimas senang bisa tau hybrid, ternyata canggih dan ramah lingkungan, senang juga bisa menggambar mobil impian Dimas, semoga bisa ke Jepang. Terima kasih Toyota", ucap Dimas salah satu siswa sekolah dasar saat program diadakan di sekolahnya.

sumber : toyota astra

Followers

 

INFORMASI TOYOTA. Copyright 2008 All Rights Reserved Rudy Sunaryo